Pentas Seni Semarakan Acara Pelepasan Siswa-siswi SD dan SMP Methodist 9

MEDAN – Sebagai wadah untuk mengembangkan bakat siswa dibidang seni, membantu siswa mengenal berbagai ragam budaya bangsa serta meningkatkan kreativitas dan kreasi, siswa- Siswi SD dan SMP Methodist 9 Medan, menggelar Pentas Seni Siswa (Pensi) dan perpisahan anak SD kelas VI dan SMP kelas IX yang berlangsung di Wisma Lambok Jalan Rela Kecamatan Medan Tembung. Rabu (19/06/2024).

Kegiatan tersebut diikuti seluruh Siswa/siswi SD dan SMP Methodist 9 menampilkan berbagai seni diantaranya menampilkan tari daerah, tari kreasi, serta menampilkan seni lainnya.

Dalam sambutannya Kepala Sekolah SD Methodist 9 Ibu R Marpaung S.Pd mengatakan, kegiatan hari ini adalah pentas seni dan pelepasan siswa-siswi SD kelas VI dan SMP kelas IX. Semoga dengan lulusnya siswa-siswi dapat menjadi bekal untuk melangkah ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi.

“Selain itu, pentas Seni ini merupakan puncak dari pembelajaran active learning, dimana kemandirian, percaya diri, kreatifitas para siswa terlihat pada pentas seni ini,” kata Kepsek SD Methodist 9.

R. Marpaung juga mengucapkan selamat kepada siswa-siswi kelas VI yang telah lulus. Ia berharap mereka bisa melanjutkan sekolah ke tingkat SMP dan SMA yang mereka inginkan.

“Siswa-siswi juga diingatkan agar tetap belajar dalam meraih cita-citanya dan sebagai penerus bangsa,” ucapnya.

“Selamat kepada siswa-siswi SD kelas VI dan SMP kelas IX Methodist 9 yang telah lulus dan berpesan agar terus tekun dalam belajar,” tambahnya.

“Ayo lebih giat lagi dalam belajar dan terus raih prestasimu, agar kelak menjadi anak yang pintar, sukses dan berbakti untuk nusa dan bangsa,” harapnya.

Kepala Sekolah SMP Ls. Drs. Jannes Sitohang dalam sambutannya menambahkan Semoga di Pensi ini munculnya kreativitas anak Bangsa mewujudkan Pendidikan yang Harmonis dan Berkesinambungan sehingga anak-anak itu punya ide punya bakat yang dapat di salurkan.

Jannes berpesan raih masa depan dengan penuh semangat. “Hari ini bukanlah akhir, tetapi awal dari perjalanan baru kalian. Teruslah bersemangat mengejar impian dan mencapai prestasi yang lebih tinggi,” pungkasnya.

Dari pantauan tintakitanews.com, acara tersebut turut hadir Ls. S. Simanungkalit, SH mewakili PKY, sangat mengapresiasi penampilan anak dan kreativitas siswa-siswi SD dan SMP Methodist 9.

“Saya mengucapkan terimakasih atas kepercayaan bapak dan ibu orang tua siswa untuk menyekolahkan anaknya di SD, SMP Methodist 9,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua panitia Dra. M Tambunan menyampaikan, kegiatan ini terlaksana atas kerjasama antara guru dan siswa, terutama panitia dari kepengurusan OSIS yang mempersiapkan secara matang.

Ia berharap kegiatan pelepasan memberikan kesan yang mendalam bagi siswa SD Kelas VI dan SMP kelas IX yang akan segera meninggalkan sekolah.

“Karena mereka akan memasuki dunia pendidikan yang baru,” imbuhnya.

Disisi lain, Anto Sihite mewakili para orang tua siswa, dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada guru-guru atas dukungan dan kerjasama yang diberikan selama masa sekolah.

“Keberhasilan siswa-siswi ini tidak lepas dari peran aktif bapak ibu guru dalam mendampingi dan membimbing mereka,” ujarnya.

Acara perpisahan ini diakhiri dengan penyerahan hadiah kepada siswa-siswi yang berprestasi.

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
Penulis: Frengky Editor: Enggar