Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SDN 3 Sudamanik Berlangsung Khidmat

LEBAK – SDN 3 Sudamanik, Kecamatan Cimarga gelar Maulid Nabi Muhammad SAW ke 1445 H pada Jum’at 6 Oktober 2023. Acara tersebut turut dihadiri oleh Wali murid, Tokoh Masyarakat, Pemuka Agama serta Stakeholder yang ada di Kecamatan Cimarga.

Kepala Sekolah SDN 3 Sudamanik Suhendra mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan Agenda Program tahunan yang diselenggarakan oleh keluarga besar SDN 3 Sudamanik.

“Hari besar seperti ini sudah menjadi agenda rutin tahunan walaupun sederhana namun tidak menghilangkan makna dari momen perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW,” katanya kepada Awak usai acara.

Lanjut dikatakan Suhendra, Adapun tujuan diselenggarakannya acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SDN 3 Sudamanik ini adalah guna menerapkan pondasi dasar Agama sejak dini dan membentuk karakter pada siswa yang berakhlak seperti Rasulullah SAW.

“Karena akhlak Rasulullah patut kita contoh untuk di implementasikan sekaligus diaplikasikan serta edukasi sejak dini kepada anak, agar memiliki dedikasi, kejujuran dan keikhlasan seperti sifat Nabi Muhammad SAW,” ungkapnya.

Selain itu, Peringatan Maulid Nabi ini juga sebagai Bentuk Penghormatan Kelahiran Nabi Muhammad SAW.

“Maka dari itu setiap tanggal 12 Rabiul Awal Tahun Hijriyah diperingati sebagai hari kelahiran Nabi Muhammad SAW,” ujar Suhendra.

Suhendra berharap momentum peringati hari maulid nabi Muhammad ini membawa berkah bagi seluruh keluarga besar SDN 3 Sudamanik

“Terlebih menjadikan spirit untuk keberhasilan kita semua, Aamiin ya rabbal alamiinn,” harapnya.

Lebih lanjut, Kepala Sekolah SDN 3 Sudamanik juga mengajak kepada semua orang tua agar berperan serta membimbing putra putrinya agar bisa memperkuat dasar Agama sejak dini.

“Kita berikan dasar religi agar menjadi bekal bagi anak-anak kita, supaya kelak nanti anak anak kita bisa menjadi kebanggaan dan tentunya menjadi anak yang berbakti kepada kedua orang tua, agama dan bangsa,” pungkasnya.

 

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
Penulis: Sastra Editor: Enggar