Siap-siap Bandara Kalimarau Akan Terapkan Chasless And Manless

TELUK BAYUR – Seiring inovasi layanan yang terus digeber oleh Kepala Kantor BLU UPBU kelas 1 Kalimarau dalam 100 hari program kerjanya.

Kalimarau Berau, berencana akan melakukan cashless, yang artinya adalah salah satu inovasi pelayanan yang sebentar lagi akan terealisasi.

“Sosialisasi akan dilaksanakan dalam waktu dekat dan dipastikan tidak ada uang cash beredar di bandara kalimarau dua bulan mendatang,” ungkap Kepala UPBU Kalimarau, Ferdinan Nurdin.

Dijelaskannya, dalam masa transisi akan difasilitasi oleh tim bandar udara sehingga akan familier bagi masyarakat berau kedepannya.

“Kalimarau cashless ini meliputi seluruh layanan bandara kalimarau yang berbayar seperti parkir, pembelanjaan di tenant, cargo dan sistem internal, hiburan dan lain lain,” imbuhnya.

“Cashless adalah sistem pembayaran tanpa uang tunai, sesuai dengan arti secara harfiah yang berarti tidak atau tanpa menggunakan uang tunai,” tambahnya.

Selain memudahkan pelayanan bagi masyarakat dan keamanan bagi para pelaku usaha di Bandara Kalimarau juga untuk mempertahankan Program Predikat Wilayah Zona Integritas WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dan menuju program Wilayah Zona Intregritas WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani).

“Ini juga pernah menjadi komitmen kita bersama dan berharap dalam kesempatan ini bisa benar-benar sosialisasi ini tersampaikan ke masyarakat,” pungkasnya.

 

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
Penulis: Anwar Editor: Enggar