Bentuk Pondasi Agama Bagi Peserta Didik Selama Bulan Suci Ramadhan, SDN 1 Cilangkap Gelar Pesantren Kilat

LEBAK – Tingkatkan ukhuwah Islamiah dilingkungan satuan pendidikan selama melaksanakan ibadah puasa di Bulan Suci Ramadhan, SDN 1 Cilangkap gelar Pesantren Kilat (Sanlat) yang akan dimulai pada hari ini tanggal 10 sampai dengan 15 April 2023.

Acara yang mengusung tema  ‘Membentuk Pelajar Yang Cerdas, Taat Ibadah dan Berakhlak Mulia tersebut diikuti oleh seluruh peserta didik di SDN 1 Cilangkap, Kecamatan Kalanganyar. Senin, (10/4/2023).

Kepala Sekolah SDN 1 Cilangkap Usep Saepul Kamal, S.Pd.,MM mengatakan, sebelum dan sesudah melakukan kegiatan belajar mengajar di Bulan Suci Ramadhan para peserta didik wajib mengikuti pesantren Kilat Ramadhan.

“Hal ini dilakukan agar suasana di bulan suci yang penuh berkah ini bisa dirasakan oleh satuan pendidikan khususnya di SDN 1 Cilangkap,” ucapnya.

Usep menambahkan, kegiatan Pesantren Kilat ini juga bertujuan untuk meningkatkan ketaqwaan bagi peserta didik kepada sang maha pencipta Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa.

“Jika ketaqwaan sudah melekat di dalam diri, Insyaallah bisa membawa kepada hal hal yang positif,” ungkapnya.

Lebih lanjut Usep juga berharap, dengan adanya rutinitas seperti ini bisa menumbuhkan karakter siswa siswi menjadi lebih berakhlak dan berbudi pekerti sesuai pengimplementasian Profil Pancasila.

“Dengan demikian kompetensi dan mutu kualitas pendidikan bisa lebih meningkat lagi,” tutup Kepala Sekolah SDN 1 Cilangkap.

Dari pantauan, kegiatan berjalan lancar dan kondusif diakhiri sesi tanya-jawab bersama. (Red)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
Penulis: SastraEditor: Enggar