Jum’at Berkah di Bulan Suci Ramadhan, SDN 1 Cisimeut Gelar Pesantren Kilat

LEBAK – Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan serta membentuk Akhlaqul karimah yang berbudi pekerti Islami bagi peserta didik selama mengahadapi Bulan Suci Ramadhan di hari Jum’at  yang penuh berkah ini, SDN 1 Cisimeut  Kecamatan Leuwidamar mengadakan kegiatan Pesantren Kilat (Sanlat).

Kepala Sekolah SDN 1 Cisimeut, Raidan mengatakan, kegiatan Pesantren Kilat ini rutin dilakukan setiap harinya sebelum dan sesudah mengisi materi pembelajaran.

“Di Bulan Suci Ramadhan ini kami mengajarkan dan membimbing siswa siswi untuk mengikuti kegiatan keagamaan,” ucapnya kepada Awak  Media. Jum’at, (31/3/2023).

Lanjut Raidan, adapun kegiatan tersebut meliputi, Tausiyah, Tadarus membaca Ayat Suci Al-Qur’an dan Menghafal surat-surat pendek kemudian bersalawat bersama, belajar ceramah dan kegiatan keagamaan lainnya.

(Dok. tintakitanews.com)

“Kegiatan Sanlat ini dilakukan agar suasana di bulan suci yang penuh berkah bisa dirasakan oleh satuan pendidikan khususnya oleh SDN 1 Cisimeut,” ungkapnya.

Raidan menambahkan, Kegiatan keagamaan ini juga bertujuan untuk meningkatkan ketaqwaan para peserta didik kepada sang maha pencipta Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa.

“Dengan demikian, ketaqwaan yang melekat tersebut bisa diterapkan didalam kehidupan sehari-hari nantinya,” jelasnya.

Lebih lanjut, Raidan berharap dengan adanya rutinitas seperti ini bisa menumbuhkan karakter siswa siswi menjadi lebih berakhlak dan berbudi pekerti sesuai pengimplementasian Profil Pancasila.

“Adanya program seperti ini kompetensi dan mutu kualitas pendidikan pun bisa lebih meningkat lagi,” tutup Kepala Sekolah SDN 1 Cisimeut.

 

 

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
Penulis: SastraEditor: Enggar