Perkuat Pondasi Kepada Peserta Didik, SDN 2 Cisimeut Raya Gelar Kegiatan Keagamaan Selama Bulan Suci

LEBAK – Tingkatan ukhuwah Islamiah kepada peserta didik di Bulan Suci Ramadhan, SDN 2 Cisimeut Raya, Kecamatan Leuwidamar melaksanakan kegiatan keagamaan pada Kamis, (30/3/2023).

Kepala Sekolah SDN 2 Cisimeut Raya, Mimih Mintarsih mengatakan bahwa, sebelum melaksanakan kegiatan belajar mengajar di Bulan Suci Ramadhan, para peserta didik terlebih dahulu mengikuti kegiatan keagamaan.

“Adapun kegiatan tersebut meliputi, Tausiyah, Tadarus membaca Ayat Suci Al Qur’an, bacaan shalawat dan kegiatan keagamaan lainnya,” katanya.

Menurut Mimih, Kegiatan keagamaan ini dilakukan agar suasana di bulan suci yang penuh berkah bisa dirasakan oleh satuan pendidikan khususnya oleh SDN 2 Cisimeut Raya.

Selain itu, Kegiatan keagamaan ini juga bertujuan untuk meningkatkan ketaqwaan para peserta didik kepada sang maha pencipta Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa.

“Dengan demikian, ketaqwaan yang melekat tersebut bisa diterapkan didalam kehidupan sehari-hari nantinya,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Mimih berharap dengan adanya rutinitas seperti ini bisa menumbuhkan karakter siswa siswi menjadi lebih berakhlak dan berbudi pekerti sesuai pengimplementasian Profil Pancasila.

“Adanya program seperti ini kompetensi dan mutu kualitas pendidikan pun bisa lebih meningkat lagi,” tutup Kepala Sekolah SDN 2 Cisimeut Raya.

Dari pantauan, kegiatan berjalan lancar dan kondusif diakhiri sesi tanya-jawab bersama

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
Penulis: SastraEditor: Enggar