SDN 2 Sukarendah Gelar Gladi Full Online Menjelang ANBK

BANTEN – Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak Koordinator Wilayah Pendidikan  Kecamatan Warunggunung Satuan Pendidikan Dasar gelar gladi gelombang I (Satu) Full Online Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) pada Senin 17 Oktober 2022.

Gladi gelombang I ANBK ini di sambut antusias oleh para siswa siswi salah satunya satuan pendidikan SDN 2 Sukarendah.

Adapun pelaksana gladi gelombang I  ANBK di SDN 2 Sukarendah yakni, Proktor Eman Sulaeman, S.Pd., teknisi Irwan Nurhadi.,  Pengawas Neneng Yulianingsih, S.Pd.

Nazwa Nurmaulia siswi kelas V (lima) mengatakan, bahwa dengan adanya gladi ANBK ini dirinya jadi giat mengenal teknologi berbasis pelajaran melalui komputer. Apalagi menjelang ANBK nanti.

“Senang dan bisa lebih semangat lagi belajar lewat komputer,” ucapnya.

Sementara itu, Abdurohman selaku Kepala Sekolah SDN 2 Sukarendah menjelaskan, kegiatan gladi gelombang I  ANBK ini bertujuan untuk pengembangan kompetensi dan karakter murid. Selain itu, guna memberi gambaran tentang karakteristik dan esensial sebuah satuan pendidikan.

“Jadi dengan adanya gladi bertujuan untuk pembiasaan menjelang Asesmen Berbasis Komputer Nasional dan  kedepannya nanti diharapkan untuk mengukur ketercapaian tingkat kualitas sekolah dalam mencapai mutu pendidikan berdasarkan kemampuan sumber daya di sekolah dalam pengoperasian sistem pengajaran berbasis ANBK,” ungkapnya.

Abdurohman menambahkan, mutu pendidikan ini juga dinilai berdasarkan hasil belajar murid yang mendasar yakni literasi serta kualitas proses belajar-mengajar dan iklim pendidikan yang mendukung pembelajaran.

“Informasi-informasi tersebut diperoleh dari tiga instrumen utama, yaitu Asesmen Kompetensi Minimum (AKM), Survei Karakter, dan Survei Lingkungan belajar berikut Survei Lingkungan Sekolah,” terangnya.

Lebih lanjut, Abdurohman berharap semoga kegiatan ini bermanfaat bagi sumber daya di sekolah yang ditempatinya, terutama pada perbaikan mutu pembelajaran dan mutu tenaga pendidik dan kependidikan atau tata usahanya.

“Terutama, pengembangan kompetensi dan karakter pada murid di satuan Dinas Pendidikan Dasar Kecamatan Warunggunung , selain itu juga kepala sekolah dan guru wajib melaksanakan pengisian survei lingkungan untuk menilai sekolah atau satuan pendidikan yang ditempatinya,” pungkasnya. (Red)

 

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
Penulis: SastraEditor: Enggar