Kasat Binmas Polres Cilegon Polda Banten Buka Lomba Dalam Rangka HUT Saka Bhayangkara Ke-7, Tahun 2022

CILEGON — Satuan saka Bhayangkara Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan lomba Pramuka tingkat SMP/MTS dan SMA/MA dalam rangka persiapkan HUT saka Bhayangkara ke 7 yang akan dilaksanakan di Polres Cilegon Polda Banten.

Perlu diketahui bahwa saka Bhayangkara adalah Satuan karya yang berada di bawah pembinaan Kepolisian Negara Republik Indonesia yang dilatih dan di didik anggota gerakan Pramuka di bidang keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) untuk menjadi pengabdi secara nyata kepada masyarakat disamping itu saka Bhayangkara merupakan saka terbesar dan paling berkembang di Indonesia, anggota saka Bhayangkara yaitu pemuda dan pemudi yang berusia 16 hingga 25 tahun.

Kapolres Cilegon ,AKBP Sigit Haryono S.I.K.,S.H yang diwakilkan Kasat Binmas Polres Cilegon Polda Banten ,AKP Hadi Subeno,S.H.,M.Si mengatakan bahwa, kegiatan lomba tersebut dilaksanakan 2 hari yaitu hari Sabtu dan hari Minggu dari tanggal 26 Maret 2022 sampai dengan tanggal 27 Maret 2022.

“Adapun lomba yang dipertandingkan yaitu itu cerdas cermat, membuat tandu untuk P3K dan senam semaphore,”ucapnya.

Lebih lanjut Kasat Binmas memaparkan, Saka Bhayangkara merupakan wadah pembinaan bagi Pramuka penegak dan Pramuka Pandega dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis di bidang kebhayangkaraan yang berguna bagi diri pribadi,keluarga dan lingkungannya.

Selain itu,dalam kegiatan lomba tersebut Kasat Binmas Polres Cilegon juga menghimbau agar pelaksanaan lomba tetap melaksanakan protokol kesehatan.

“Hal ini guna mencegah penyebaran virus covid-19 omikron di wilayah kota Cilegon,”pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut Kasat Binmas Polres Cilegon Polda Banten didampingi oleh IPTU Agus Supardi selaku PS Kanit bin kamsa, AIPTU Irwan Gunawan selaku PS Kanit binpolmas bersama anggota satuan Binmas Polres Cilegon Polda Banten.

Reporter : Sajam 

Editor : Enggar 

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif