Apel Komadan Satuan di Kesatrian Akademi Militer, Ini Pesan Panglima TNI

MAGELANG – Gelar Apel Komandan Satuan jajaran TNI TA 2023 di Akademi Militer dibuka langsung oleh Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, S.E., M.M., C.F.A. Apel Dansat diikuti KASAD, KASAL, KASAU beserta jajarannya bertempat di Akademi Militer, Minggu (29/01/2023).

Sebelumnya Panglima TNI beserta rombongan (KASAD, KASAL, KASAU) diterima oleh Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko bersama jajarannya di Ruang Sudirman Main Hall Akademi Militer.

Gubernur Akademi Militer menyampaikan kegiatan Apel Komandan Satuan ini dilaksanakan selama tiga hari, tanggal 27 sampai dengan 29 Januari 2023. Diawali dengan registrasi peserta Apel Dansat TNI bertempat di Resimen Taruna. Selanjutnya menuju flat yang telah disiapkan.

Kegiatan pada hari ke-2 seluruh peserta Apel Dansat menuju Lapangan Mentar Akmil. Melaksanakan senam SKJ 88 dilanjutkan jalan santai keliling Kesatrian Akmil, finish di Lapangan Pancasila. Dilanjutkan pelemasan, kemudian menuju ke Rukan Husein untuk melaksanakan makan pagi.

Selesai makan pagi seluruh peserta Apel Dansat menuju Gedung Moch. Lily Rochli melaksanakan Pembukaan dan Pengarahan dari pejabat Mabes TNI. Pada malam harinya di Gedung Muh Lily Rochli di laksanakan acara temu kangen.

Pada hari ketiga, para peserta Apel Dansat merapat di Lapangan Saptamarga untuk menyaksikan display Drumband Genderang Suling Canka Lokananta Taruna Akmil. Kemudian dilaksanakan foto bersama.

Para peserta Apel Dansat kemudian naik ke Puncak Tidar, setelah sampai di puncak menyanyikan Hymne Taruna. Selanjutnya turun menuju Lapangan Taruna Bakti untuk melaksanakan hiburan dan ramah-tamah.

Dalam kesempatan tersebut di Lapangan Taruna Bhakti, Panglima TNI menguraikan, saat ini mereka berada di Lembaga Akademi Militer Magelang bersama sama dengan seluruh jajaran Komandan TNI seluruh Indonesia.

“Diacarakan di Magelang guna menggugah kembali, bahwa kita awalnya semua dari sini, lembah Tidar Magelang. Yang nantinya dalam melaksanakan tugas ke depan lebih fokus dengan penyampaian semua kebijakan Panglima TNI kepada jajaran TNI,” ujar Panglima TNI.

“Selain itu kegiatan ini guna menjalin kembali silaturahmi dan koordinasi, soliditas, sinergitas di antara TNI Angkatan Darat, Laut dan Udara. Sehingga dalam menyongsong tugas-tugas ke depan dengan Polri dan komponen seluruh bangsa lainya. Seperti bidang-bidang Intel, personel, operasi, logistik, Pengawasan dan Reformasi Birokrasi dan yang lainnya, sehingga ke depan TNI harus lebih baik,” tegas Laksamana Yudo Margono.

Pesan khusus Panglima TNI kepada Taruna Akmil, agar harus fokus, disiplin dan teguh pendirian sebagai Taruna. Dalam menjalani pendidikan, dapat menjadi generasi penerus kami di massa depan,” pesannya. (*/Red)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
Penulis: Narwan NovanEditor: Enggar