12 Personel Ikuti Tradisi Pembaretan Bintara Polri Diktuba Polresta Magelang

MAGELANG – Sebanyak 12 personel Bintara Remaja mengikuti Upacara Penutupan Orientasi Wilayah dan Pembaretan Bintara Polri Diktuba Gelobang II TA 2022 Polresta Magelang Polda Jawa Tengah. Kegiatan dilaksananakan di Obyek Wisata Alam (OWA) Kawasan TNGM (Taman Nasional Gunung Merapi) Jurangjero Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang, Rabu (11/01/2023) pukul 14.00 WIB hingga 14.15 WIB.

Hadir dalam kegiatan tersebut Plt. Kapolresta Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun, S.H., S.I.K., Plt. Wakapolresta Magelang Kompol Aron Sebastian, S.I.K, M.Si. serta para PJU Polresta Magelang. Di antaranya Kabagops Andre Bachtiar W., S.Si., S.I.K., Kabag Ren Kompol Srihasta Birowowati, Kabag SDM Kompol Budi Suwarni, S.H., Kabag Log Kompol Nunung Nur Hayati, Kasat Samapta Kompol Nur Alfian Zaelani, S.Pd, M.M. Serta para Kasat, Kasi, Kapolsek Jajaran, dan Forkopimcam Srumbung.

Sebanyak 12 personel bintara remaja yang mengikuti kegiatan Pembinaan Tradisi dan Pembaretan tersebut merupakan Bintara Polri lulusan SPN Polda Jateng tahun 2022 yang ditempatkan organik di Polresta Magelang.

Dalam amanatnya, Plt. Kapolresta Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun mengungkapkan kegiatan Orientasi dan Pembaretan ini dimaksudkan untuk memelihara mental kejuangan, kecintaan terhadap Korps Bhayangkara. Juga memupuk disiplin dan meningkatkan keterampilan, serta kemampuan fisik personel.

“Sehingga mampu melaksanakan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat di lingkungan Polresta Magelang,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini, lanjut Sajarod, merupakan suatu kebanggaan bagi seluruh personel Bintara Remaja. Karena untuk bisa menggunakan baret tersebut dibutuhkan perjuangan, tantangan dan rintangan melalui etape-etape jalur yang sudah disiapkan.

“Kepada Perwira dan Bintara Pendamping saya ucapkan terimakasih atas terlaksananya kegiatan ini dengan baik. Syukur Alhamdulillah kegiatan pembinaan ini berjalan dalam keadaan aman, dan kondusif,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, AKBP Sajaron menekankan kepada Bintara Remaja yang mengikuti kegiatan Pembinaan dan Pembaretan. Di antaranya untuk menjadikan kegiatan tersebut sebagai latihan fisik dan mental guna menyambut tugas ke depan yang lebih berat.

Sajarod juga menekankan bahwa kegiatan itu jangan hanya dijadikan tradisi semata, namun dijadikan sebagai ungkapan rasa syukur bisa berdinas di Kepolisian. Para Bintara Remaja agar menanamkan disiplin sejak sekarang dan jauhi segala bentuk pelanggaran, baik Disiplin, Kode Etik maupun Pidana.

“Saya menginginkan para Bintara Remaja Polri yang kuat, dan menjadi personel Polri yang siap sedia dalam menjaga kamtibmas di wilayah Polresta Magelang. Semoga ke depan para Bintara Remaja ini bisa memberikan dedikasi dan loyalitasnya baik terhadap instansi maupun terhadap Negara. Dalam rangka menjalankan tugas sebagai Pelindung, Pelayan dan Pengayom Masyarakat,” pungkas Plt. Kapolresta Magelang AKBP Sajarod.

Upacara diakhiri dengan Pembacaan Doa, Laporan Komandan Upacara, dan Penghormatan Pasukan. Usai upacara, Plt. Kapolresta Magelang AKBP Sajarod selaku Inspektur Upacara meninggalkan tempat upacara diikuti PJU dan peserta upacara. (*/Red)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
Penulis: Narwan NovanEditor: Enggar