Kapolsek Muntilan Sambangi Pangkalan Ojek, Serap Keluhan Awak Ojol

MAGELANG – Kapolsek Muntilan Polresta Magelang AKP Abdul Muthohir, S.H., M.H. mendengarkan aspirasi masyarakat melalui program “Jumat Curhat”. Kegiatan dengan mengunjungi beberapa lokasi di wilayah Hukum Polsek Mutilan, Jumat (06/01/2023).

Program “Jumat Curhat” yang digagas Mabes Polri ini diperuntukkan bagi Polda, Polres hingga Polsek, agar kepolisian menerima curhatan masyarakat terkait tugas anggota di lapangan. Termasuk memberi saran dan masukan atas hal yang dirasakan masyarakat.

“Pada hari ini Jumat 6 Januari 2023 Polresta Magelang beserta jajarannya termasuk Polsek Muntilan melaksanakan kegiatan Jumat Curhat serentak. Di mana pada hari ini seluruh anggota turun ke masyarakat mendengarkan curhatan masyarakat,’’ jelas Kapolsek Muntilan Polresta Magelang AKP Abdul Muthohir.

Kegiatan tersebut diadakan untuk mengetahui keluhan atau saran masukan dari masyarakat kepada Polri atau instansi lainnya.

“Sehingga kita nanti akan tahu apa kebutuhan masyarakat dalam rangka memelihara Harkamtibmas,” lanjut AKP Muthohir.

Pada kesempatan ini, ungkap Muthohir, dia sendiri ada dua kegiatan mendengarkan keluhan.

“Yang pertama di Tambakan Sedayu dari Kiai Agus Ahmad. Di mana beliau memberi saran dan masukan menyampaikan kiranya anggota Polsek Muntilan berpartisipasi dalam bakti sosial pembagunan Masjid atau Pondok Pesantren,” ungkapnya.

Sementara itu untuk kegiatan kedua Kapolsek Muntilan menyambangi Paguyuban Ojek Online (Ojol) di wilayah Muntilan. Didengarkan Kapolsek, mereka memberikan masukan bahwa di jalan Pemuda Muntilan banyak parkir yang mengganggu lalu lintas.

“Terutama saat hujan itu licin, juga di situ banyak keluar masuk kendaraan, sehingga diperlukan kelancaran lalulintas. Terkait hal tersebut tadi sudah saya jawab dan akan kami sampaikan ke stakeholder terkait,” lanjut AKP Abdul Muthohir.

Kapolsek Muntilan juga berharap dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan kontribusi yang nyata. Bahwa apa yang dikeluhkan masyarakat benar-benar merupakan kebutuhan masyarakat.

“Sehingga kita bisa menindaklanjuti dan keluhan ini menjadi dasar kita bagaimana melakukan langkah-langkah antisipasi preventif dan bila perlu represif. Sehingga Harkamtibmas bisa terjaga kondusif mantap di wilayah masing-masing,” harapnya. (*/Red)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
Penulis: Narwan NovanEditor: Enggar