Menentukan Kriteria Ketua DPRD Lebak, Ini Saran Buya Kepada PDIP

LEBAK – Tokoh Banten asal Lebak, Buya Sujana Karis tetiba bicara tentang sosok ideal Ketua DPRD Lebak kedepan. Buya meminta petinggi PDI Perjuangan untuk memperhatikan kepentingan warga Lebak yang lebih luas ketimbang mementingkan kepentingan partai.

“Petinggi Partai agar memilih Ketua DPRD yang bisa menjaga kondusifitas tegaknya marwah lembaga DPRD. Jangan sampai DPRD kehilangan wibawa,” ujar Buya Karis dalam rilis yang diterima media kemarin sore.

Buya menyampaikan, melalui rilis ini dirinya menanggapi aksi dukung mendukung calon ketua DPRD Lebak dari sejumlah orang kepada personal tertentu di PDIP Perjuangan yang menggunakan kekuatan petinggi partai.

“Walaupun Partai yang memiliki jumlah kursi mempunyai hak prerogatif dalam menentukan kader terbaiknya menjadi Ketua DPRD Lebak. Agar terciptanya Kondusifitas dan tegaknya marwah pimpinan DPRD Lebak sebagai representatif lembaga legislatif di Kabupaten Lebak sebagai penyeimbang lembaga eksekutif. Maka hendaknya pimpinan tinggi partai mendengarkan aspirasi dan kepentingan bersama dari berbagai kalangan, baik fraksi, kader, anggota, maupun tokoh masyarakat di Kabupaten Lebak dalam memilih Ketua DPRD LEBAK yang cakap dan mumpuni,” terang anak tokoh Lebak Jaro Karis ini.

Diketahui, dalam seminggu terakhir publik Lebak diriuhrendahkan dengan munculnya nama dr Juwita Wulandari, anak Ribka Tjiptaning sebagai kandidat Ketua DPRD Lebak. Padahal, nama Juwita tidak masuk daftar usulan dari internal DPC dan DPD PDIP Banten. (*)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif