Ranggawulung Festival 2023 Sebagai Bentuk Promosi Atraksi Wisata di Taman Wisata Ranggawulung Curug Bitung

BANTEN – Untuk mengusung keunikan Kabupaten Lebak dan memperkenalkan Taman Wisata Ranggawulung, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif melalui Kelompok Sadar Wisata Taman Wisata Ranggawulung menyelenggarakan event Festival Ranggawulung 2023.

Festival Ranggawulung merupakan ikhtiar yang digagas oleh POKDARWIS Ranggawulung dalam rangka membuka ruang interaksi kreatif antara budaya, olahraga dan memperkenalkan khususnya atraksi-atraksi yang ada di Taman Wisata Ranggawulung.

Event ini akan menyuguhkan juga beberapa acara utama atau main event yaitu Lomba Mancing.

Acara ini juga didukung oleh acara pendukung atau side event yaitu Lomba Gegendeh yaitu menabuh lisung, Lomba Marawis dan masih banyak lagi kegiatan pendukung lainnya.

Event ini akan dilaksanakan 1 (satu) hari 29 Juli 2023 berlokasi di Taman Wisata Ranggawulung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Kegiatan pertama akan berlangsung pembukaan event dengan sambutan dari Komisi X DPR RI, Perwakilan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Kabupaten Lebak. Acara tersebut tidak kalah menarik setelah sambutan, dilaksanakannya lomba memancing, lomba gegedeh, dan lomba marawis.

Beberapa langkah kolaborasi promosi juga dilaksanakan oleh Disbudpar Lebak, POKDARWIS Ranggawulung melalui media sosial dan juga undangan-undangan resmi.

Seperti Pembuatan Media Online, Media Cetak dan juga kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Banten serta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk mendatangkan wisatawan atau pengunjung ke event nasional ini. Event ini menargetkan sekitar 1000-3000 pengunjung, namun tetap ada pembatasan kerumunan dengan berkoordinasi dengan Instansi lainnya.

Diharapkan dengan kegiatan Festival Ranggawulung 2023 ini dapat mendorong perputaran ekonomi khususnya mendukung gerakan Bangga Berwisata di Indonesia dengan tujuan memajukan UMKM di Kabupaten Lebak.

Untuk Info Event Festival Ranggawulung 2023 lebih lanjut tentang pelaksanaan acara ini dapat di akses Instagram Resmi @disbudparlebak dan @wisataalamranggawulung. (Red)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
Editor: Enggar